Monday, February 15, 2016

Khasiat Lidah Buaya


Lidah buaya adalah tanaman yang terbukti sangat berkhasiat sejak zaman dahulu. Selain menjadi tanaman hias depan rumah ternyata lidah buaya mengandung banyak sekali manfaat bagi tubuh manusia. Disamping, lidah buaya bisa digunakan sebagai obat luar dan kecantikan, ternyata juga bisa di konsumsi secara langsung tanpa dimasak.
Lidah buaya pantas disebut sebagai tanaman herbal karena mengandung sekitar 75 jenis zat yang bermanfaat dan kurang lebih 200 senyawa lainnya yang berkhasiat. Lidah buaya mengandung senyawa biologis aktif seperti mannans asetat, polymannans, antrakuinon. Senyawa antrakuinon merupakan zat yang dapat menangkal bakteri.

Manfaat Lidah Buaya Kecantikan
         
      - Mengobati luka
Lidah buaya bisa digunakan sebagai obat luka ringan, dan juga bisa untuk luka bakar karena sifat lidah buaya yang sejuk, dan juga dapat meringan rasa perih pada luka, 
- Menghilangkan Jerawat dan flex hitam
Ambillah lendir yang ada pada lidah buaya kemudian oleskan pada jerawat dan flex hitam, diamkan 10-15 menit dan terakhir bilas dengan air hangat sekuku untuk membersihkannya.  
- Menyuburkan alis dan bulu mata
Jelly lidah buaya dapat menyuburkan alis dan bulu mata, dengan mengoleskan lendir lidah buaya pada alis dan bulu mata setiap menjelang tidur lalu membersihkannya pada keesokan harinya. Semakin rajin dan serius anda melakukannya maka hasilnya akan lebih baik.
- Perawatan rambut
Lidah buaya sangat bagus untuk perawatan rambut, selain menyuburkan lidah buaya dapat menghilangkan ketombe dan mempercepat pertumbuhan rambut. Kupaslah 2 batang lidah buaya kemudian oleskan pada rambut dan balutlah rambut dengan kain biarkan hingga keesokkan harinya (lakukan pada sore hari), lakukan hal ini setiap hari untuk hasil yang maksimal.
- Melembabkan dan Perawatan kulit
Lidah buaya sangat bagus digunakan sebagai pelembab, karena sifatnya yang dingin dan sejuk terhadap kulit, sehingga mampu memberikan perawatan serta supply oksigen ke sel yang membangkitkan kekuatan dan menyehatkan kulit.
Manfaat Lidah Buaya Jika di konsumsi

- Melancarkan pencernaan
Tubuh yang sehat tentunya tidak terlepas dari kondisi pencernaan yang bagus, sembelit yang dirasakan ataupun gangguan pencernaan bisa ditanggulangi dengan mengkonsumsi lidah buaya,
 
- Mengeluarkan racun dari dalam tubuh
Lidah buaya banyak mengandung gelatin sama halnya dengan rumput laut. Gelatin tersebut berfungsi menyerap racun yang berada pada usus dan mengeluarkannya bersamaan dengan kotoran, hal ini tentu sangat menguntungkan sekali jika kita mengkonsumsi lidah buaya,
 
- Mengobati wasir
Selain manfaat di atas ternyata lidah buaya juga bisa mengobati wasir. Sediakan satu batang lidah buaya yang kemudian dikupas kulit luarnya, tambahkan dua sendok madu dan terakhir berilah air panas setengah cangkir, aduk hingga rata. Konsumsi tiga kali sehari dengan izin tuhan wasir akan sembuh.


Itulah manfaat dari lidah buaya yang sering kita sepelekan, mudah hidupnya, tidak ribet dalam perawatan tanamannya, namun berjuta manfaat diberikannya.

Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...